Jumat, 07 Agustus 2015

Cara cepat membersihkan karang gigi dengan mudah dan cepat

Cara membersihkan karang gigi dengan mudah dan cepat


Karang gigi - adalah masalah pada gigi yang tidak bisa dianggap remeh, karena jika masih sedikit mungkin saja anda masih bisa menyembunyikan karang gigi pada gigi anda, tapi bagaimana jika karang gigi sudah banyak???, jawabannya pasti anda tidak bisa lagi menyembunyikan karang gigi tersebut, itulah kenapa karang gigi bisa mengurangi keindahan gigi.

Penyebab karang gigi biasanya adalah sisa sisa makanan yang ada pada gigi, dimana jika sisa sisa makanan itu tidak dibersihkan dalam jangka waktu lama maka akan berubah menjadi keras karena adanya air liur lalu menjadi karang gigi atau sedimentasi yang menyebabkan gigi tidak sehat sehingga bisa menimbulkan bau mulut.

Cara membersihkan karang gigi sebenarnya sangat mudah, bahkan ada beberapa cara membersihkan karang gigi yang justru bisa menyehatkan tubuh kita, seperti cara membersihkan karang gigi dengan memakan buah buahan dan lain lain,  tapi sayangnya cara cara membersihkan karang gigi secara efektif dan menyehatkan masih banyak yang belum tau, itu lah alasan saya menulis artikel tentang cara membersihkan karang gigi.

Berikut ini adalah 6 cara membersihkan karang gigi yang bisa anda lakukan sehari hari


1. Dengan Air Putih

Mengkonsumsi air putih adalah cara menghilangkan karang gigi yang paling sederhana karena air putih sebenarnya banyak sekali memiliki manfaat bagi tubuh kita. Selain bisa menghilangkan karang gigi, air putih juga membantu melancarkan pencernaan serta melancarkan metabolisme pada tubuh, adapun caranya adalah dengan mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas sehari, dan jika ingin membersikan karang gigi dengan air putih, maka anda harus rajin berkumur-kumur dengan menggunakan air putih tersebut.

2. Dengan Menggosok Gigi

Rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari adalah salah satu cara menghilangkan karang gigi, karena  dengan rajin menggosok gigi, maka sisa-sisa makanan yang terselip di gigi akan hilang sehingga dapat mencegah timbulnya karang gigi.

3. Dengan Mengkonsumsi Melon

Melon adalah buah yang banyak mengandung serat alami. mengkonsumsi lemon akan memproduksi air liur anda dengan sangat baik, sehingga mulut akan tetap terjagakebesihannya.

4. Dengan Mengkonsumsi Apel 

Jika yang biasanya anda tahu bahwa buah apel hanya untuk menu diet, kali ini anda bisa menggunakannya untuk membersihkan karang gigi, kenapa? tentu saja karena buah apel mengandung vitamin Cyang dapat menumpas karang gigi, caranya adalah dengan rutin mengkonsumsi apel setiap hari.

5. Dengan Flossing/Benang Gigi

Flossing atau menggunakan benang gigi adalah cara manual untuk membersihkan karang gigi, caranya yaitu dengan masukkan benang pada sela sela gigi yang memiliki banyak plaknya. lalu tarik benang ke atas dan ke bawah untuk mendapatkan plak gigi tersebut, lalu berkumur untuk memastikan bahwa karang tersebut telah keluar.

6. Dengan Cengkeh

Cengkeh ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk obat sakit gigi, karena sebenarnya senyawa yang ada pada cengkeh juga dapat membantu membunuh mikroorganisme yang ada pada karang gigi, caranya adalah dengan menumbuk lalu menggosokkan cengkeh tersebut pada karang gigi atau bisa juga  dengan mencampurkannya dengan air digunakan untuk kumur kumur.


Itulah beberapa cara ampuh membersihkan karang gigi yang sangat mudah dilakukan, sehingga anda bisa terbebas dari karang gigi yang bisa mengurangi rasa percaya diri anda, selain itu karang gigi juga bisa mengurangi keindahan gigi dan menyebabkan bau mulut, jadi jika anda ingin menghilangkan karang gigi pada gigi anda, silahkan coba cara cara yang sudah saya berikan diatas.

Jika ada pertanyaan seputar artikel tentang cara cara membersihkan karang gigi di atas, silahkan bertanya pada kolom komentar yang sudah disediakan, atau jika ada kritik maupun saran, saya selaku penulis tentang cara membersihkan karang gigi akan menerima dengan senang hati.

http://adf.ly/1MG3Fz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar